Profil dan Biodata Brianna Simorangkir

Seperti pada judul yang sedang anda baca diatas, Blog yang membahas seputar Profil dan Biodata Artis Indonesia ini menyajikan beberapa biodata lengkap dan terbaru artis-artis Indonesia serta yang senang atau gemar membaca profil dan biodata Artis Idolanya seperti Profil dan Biodata Brianna Simorangkiryang sedang Anda baca saat ini yang disajikan oleh Bioprofilartis. Dibawah ini adalah Profil dan Biodata Brianna Simorangkir sosok Artis asal Indonesia lengkap beserta Agama, Karir, Pendidikan, Akun Twitter, Instagram, Foto dan profil pribadinya yang terbaru dan terlengkap.


Profil dan Biodata Lengkap Brianna Simorangkir

Nama LengkapBrianna Simorangkir
Nama LainBrianna
Tanggal Lahir7 Mei 1992
Tempat LahirDenpasar, Bali
KewarganegaraanIndonesia
Genrepop, jazz, rock
PekerjaanPenyanyi
Tahun aktif2013–sekarang
LabelCatz Records
Akun Twitter8rianna_
Akun Instagram8rianna_

Biografi dan Karir Brianna Simorangkir

Brianna Simorangkir atau lebih dikenal dengan nama panggungnya, Brianna lahir di Denpasar, 7 Mei 1992 merupakan seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia. Ayahnya berasal dari Sumatera Utara sedangkan ibunya dari Sydney, Australia. Darah musik memang mengalir deras dalam diri Brianna. Sang ayah adalah seorang musisi. Namun keinginan Brianna untuk tampil di hadapan umum dan bisa mencari pemasukan sebagai penyanyi baru timbul saat ia mengambil kelas enam bulan di Conservatorium Music of Sydney. Sayangnya, Brianna terganjal oleh larangan tampil di bar dan klub malam Australia karena usianya yang masih di bawah umur.

Oleh karena itu, Brianna Simorangkir memutuskan untuk pulang ke Bali demi bisa bernyanyi di muka publik. Tidak tanggung-tanggung, ia membentuk bandnya sendiri yang dinamakan Freedom Jazz. Dengan menyuguhkan lagu-lagu jazz dan blues, mereka menjadi langganan tampil di sejumlah bar dan klub malam Bali.

Nama Brianna Simorangkir mulai dikenal sejak berkolaborasi dengan grup musik asal Bali, Superman Is Dead di lagu Sunset di Tanah Anarki. Sebelumya, ia sering tampil bersama Suicidal Sinatra di Twice Bar (bar milik JRX drummer Superman Is Dead) dan venue-venue lain. SID yang saat itu sedang mencari pengisi lagu duet di album baru, mereka akhirnya mengenali suaranya.

Album Brianna Simorangkir:
  • Istana (2015)